Header Ads

Pentingnya mempersiapkan proteksi sejak dini secara matang


Anda dapat menemukan bervariasi respon dan tanggapan ketika mereka ditawari produk berupa proteksi dan asuransi. Beberapa respon yang paling sering ditemukan ialah :

"oh saya masih muda, dan juga saya belum berkeluarga, sehingga belum perlu proteksi"

Tanpa mereka sadari bahwa resiko selalu mengintai tanpa mengenal gender, suku, agama, ras, atau bahkan usia sekalipun. Anda akan menyadari pentingnya alat pemadam api ringan ketika gedung terjadi kebakaran. Anda tentu akan menyadari pentingnya payung ketika hari sedang hujan.

Kesamaan dari 2 hal tersebut ialah pentingnya untuk mempersiapkan proteksi sejak dini secara matang. Karena ketika resiko menghampiri dan anda sedang tidak terlindungi, maka semuanya sudah terlambat.



Ada beberapa pertimbangan penting mengapa anda perlu mempersiapkan proteksi sejak dini :

Harga yang terjangkau

Di usia muda, memang fisik manusia sedang prima dan cenderung sehat, sehingga peluang terjadinya resiko relatif minim. Proteksi / asuransi yang berfungsi untuk menangani resiko tersebut, tentu tidak akan berperan besar ketika anda di usia muda. Itu sebabnya mengapa anda bisa mendapatkan premi yang lebih terjangkau ketika anda berusia muda dibanding ketika anda berusia tua. 

Mengapa ?

Karena ketika fisik manusia mulai menurun di usia, yang menyebabkan peluang terjadinya resiko semakin besar. Oleh karena itu, Proteksi / asuransi harus menaikkan premi mereka yang disebabkan oleh meningkatnya peluang terjadinya resiko atas Tertanggung.

Perlindungan yang lebih awal

Semakin dini anda mempersiapkan proteksi, maka semakin cepat diri anda terlindungi dari resiko. Anda tidak perlu cemas ketika musibah terjadi. Di beberapa produk asuransi tradisional atau asuransi murni, sangat disarankan untuk memperolehnya di usia muda.

Di halaman ini telah dibahas tentang perbedaan antara asuransi tradisional dengan asuransi unit link. Pada halaman tersebut disebutkan bahwa salah satu karakteristik asuransi tradisional ialah perlindungan untuk jangka waktu yang pendek hingga menengah.

Selanjutnya ketika kontrak proteksi asuransi tradisional selesai, anda diperkenankan untuk memperpanjang proteksi ataupun berhenti menggunakan proteksi tersebut. Ketika anda memutuskan untuk memperpanjang proteksi di usia yang sudah mulai rentan resiko, bukan tidak mungkin pengajuan proteksi anda ditolak oleh Penanggung ataupun dikenakan premi yang lebih mahal sejalan dengan meningkatnya resiko yang mungkin terjadi.

Kemudian akan muncul pertanyaan di bawah ini :

"Saya tetap ingin terlindungi. Bagaimana solusinya ?"

Tersedia 2 cara untuk pertanyaan diatas, yakni :

  • Membayar premi yang lebih mahal.
  • Membeli proteksi sejak dini (yang mana sudah terlambat ketika anda baru memikirkan ini di usia senja)
  • Membeli proteksi bagi anak / cucu / sanak saudara / famili ketika mereka muda. (Anda sedang berupaya melindungi anak / cucu / sanak saudara / famili dari keterlambatan yang anda tanggung)

"Karena uang bisa dicari sementara waktu takkan kembali"

Beri sambutan yang meriah kepada produk yang akan memberikan anda perlindungan hingga usia 100 tahun, yakni Maestro Link Plus.


Hanya dengan membayar premi sebesar Rp. 1,000,000, per bulan, anda telah mendapat perlindungan dibawah ini:

Nilai investasi mulai dari Rp. 0 hingga Rp. 9,000,000,000.

Sifat investasi selalu fluktuatif, dan tak bisa dijamin kepastiannya. Oleh sebab itu, nilai investasi diatas sangat bergantung pada kinerja investasi dalam asuransi anda. Nilai investasi sangat mungkin menjadi 0 bila anda menghentikan pembayaran premi anda di tahun 11. Penyebab mengapa nilai investasi menjadi 0 rupiah dapat dibaca di artikel ini.

Santunan rawat inap dan pembedahan sebesar Rp. 500,000 / hari selama 120 hari

Santunan harian ini dapat anda klaim ketika terjadi resiko yang menyebabkan anda harus menjalani perawatan rumah sakit.

100% Santunan ketidakmampuan sebesar Rp. 120,000,000

Santunan ketidakmampuan ini dapat anda klaim ketika resiko cacat tetap total menimpa anda sebelum anda berusia 65 tahun. 

Pembebasan biaya premi

Anda tidak perlu membayar premi ketika resiko cacat tetap total menimpa anda ataupun anda didiagnosa menderita salah satu dari 49 penyakit kritis sebelum anda berusia 65 tahun.

Santunan tutup usia seharga Rp. 120,000,000 + nilai investasi

Ketika anda mengalami resiko tutup usia sebelum menginjak usia 100 tahun, termaslahat anda akan menerima santunan sebesar Rp. 120,000,000 + nilai investasi yang berlaku saat anda mengalami resiko tutup usia.

Anda dapat mengunduh proposal sesuai manfaat diatas pada tautan berikut ini. Proposal tersebut dibuat dengan profil wanita berusia 22 tahun. 

Jika anda membutuhkan proposal yang sesuai dengan profil diri anda,
jangan sungkan untuk segera menghubungi kami dan kami akan merespon permohonan anda.


No comments

Berikan tanggapan atas artikel ini