Header Ads

Menjawab stigma buruk tentang asuransi


"seniman berkarya, nelayan memancing, petani bertani, sementara pembenci membenci"

Artikel ini saya tulis ketika saya teringat tentang quotes diatas yang menjelaskan bahwa setiap orang punya peranan masing - masing. Anda akan menemukan banyak sekali keunikan dalam peranan masing - masing. Beberapa orang terpilih untuk bekerja, sementara yang lain terpilih untuk berwirausaha. Ada pula yang memutuskan untuk memilih menjadi bagian dari solusi, yakni agen asuransi.

Agen asuransi merupakan individu yang bertugas untuk menyajikan solusi yang dibutuhkan suatu individu maupun kelompok (keluarga). Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, seringkali agen asuransi dihadapkan pada calon nasabah dengan latar belakang yang berbeda. Beberapa dari mereka telah mengenal asuransi, sementara yang lain memilih untuk menolak asuransi.

Saya pernah mendengar stigma / tanggapan buruk masyarakat tentang asuransi :


"asuransi itu sama dengan nyumpahin orang mati!!"


Hmm, apakah benar demikian ? Yuk kita bahas stigma buruk tentang asuransi melalui penjelasan dibawah ini.

Merujuk pada penjelasan yang dikutip dari Wikipedia, asuransi adalah :


"Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut."


Setelah membaca penjelasan diatas, maka kita sepakat bahwa asuransi bersifat memberikan perlindungan finansial dengan membayarkan sejumlah premi. Premi yang dibayarkan akan menjaga polis anda tetap aktif dan memastikan anda tetap terlindungi. Di kebanyakan produk asuransi, premi yang telah dibayarkan tidak dapat diambil kembali alias hangus. Beruntung jika anda dilindungi oleh produk Maestro Protection Care  yang memiliki manfaat pengembalian 50% premi yang telah dibayarkan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Maestro Protection Care di halaman ini .

Anda dapat Jika anda menginginkan uang kembali dan keuntungan, anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuka rekening saham, menabung emas, berinvestasi properti, dan lain sebagainya. Namun perlu diingat bahwa nilai investasi selangit tidak akan berarti apa  - apa jika anda tidak terlindungi. Itu sebabnya anda membutuhkan asuransi sebagai perlindungan sebelum anda melesat dan memanen kesuksesan lebih jauh.

Asuransi seringkali menyediakan Uang Pertanggungan dalam jumlah besar, sehingga dalam pemahaman yang sangat sederhana, dapat diambil kesimpulan seperti dibawah ini


"karena anda begitu berharga"


Seluruh objek yang anda miliki, waktu, tenaga, daya, pikiran, keluarga, semuanya begitu berharga. Bagaimana anda menjawab seorang anak yang mengeluh ketika ayahnya mengalami resiko tutup usia dan ia bersikeras bertanya:


"siapa yang bertanggung jawab atas ayahku ? aku berhak meluangkan waktuku untuk bersenda gurau bermanja - manja dengannya! Lantas, bagaimana dengan pendidikan dan masa depanku nanti ?"


Percayalah, agen yang menawarkan proteksi kepada anda bukan berarti mereka sedang menyuruh anda untuk mengalami resiko tutup usia, karena dengan menyediakan payung sebelum hujan tidak sama dengan berharap datangnya hujan dan menyediakan alat pemadam api ringan di setiap lantai dalam gedung dengan puluhan lantai tidak berarti mengharapkan adanya kebakaran. Anda wajib terlindungi karena anda bertanggung jawab terhadap objek yang ada di sekitar anda.


"dengan adanya asuransi, anda tidak perlu khawatir jika resiko terjadi atas anda, maka semua efek domino yang terjadi sudah dialihkan kepada Penanggung".

Segera hubungi saya jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau membutuhkan perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga.

No comments

Berikan tanggapan atas artikel ini