Header Ads

Hikmah yang bisa diambil dari insiden selasar gedung BEI yang roboh

via lantaibursa.id
Pada tanggal 15 Januari 2018, kota Jakarta digemparkan oleh peristiwa rubuhnya selasar gedung Bursa Efek Indonesia. Insiden tersebut melukai sejumlah karyawan dan pengunjung.

via Twitter.com
Hingga kini, insiden tersebut telah melukai puluhan orang seperti yang dilansir di halaman Tribunnews
via Tribunnews.com
Resiko memang tidak pernah terlihat. Ia menyelinap dan datang tanpa terdeteksi. Ketika resiko itu menghampiri, anda wajib membayar konsekuensi yang ditimbulkan akibat resiko tersebut. Umumnya, konsekuensi tersebut berupa kerugian materiil ataupun finansial. Sejumlah korban mengalami patah tulang ringan hingga patah tulang berat dalam insiden ini.


apakah anda sudah menyiapkan dana untuk mengantisipasi resiko tersebut ?



Anda tidak akan menyangka bahwa salah satu kolega, teman, saudara atau bahkan keluarga anda menjadi korban dari insiden tersebut. Salah satu temannya teman kantor saya menjadi korban dari insiden tersebut. Resiko ada tanpa memilih - milih siapapun yang akan menjadi korbannya. Ia bisa saja memilih anda, orangtua anda, anak anda

Mengapa anda harus memiliki asuransi sejak dini ? 

Saya sangat menyarankan anda untuk memiliki asuransi sejak dini dengan pertimbangan dibawah ini: 
  • Anda terlindung sejak dini
Ketika anda terlindungi, maka anda tidak perlu khawatir terhadap resiko yang mungkin terjadi
  • Biaya yang relatif murah
Biaya asuransi akan relatif lebih rendah ketika anda membelinya disaat anda menginjak usia dini. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh yang masih fit dan sehat.
  • Memulai investasi sejak dini
Bagi anda yang memutuskan untuk membeli asuransi unit link, tentu anda dapat memulai investasi sejak dini, sehingga anda akan beroleh hasil lebih maksimum dikarenakan pertumbuhan uang yang lebih lama karena dimulai sejak dini.


Asuransi jenis apa yang harus anda miliki ?

Asuransi terbagi menjadi 2 jenis, yakni :
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
Asuransi Jiwa memberikan santunan ketika Tertanggung mengalami resiko tutup usia, sementara Asuransi Kesehatan memberikan jaminan ketika Tertanggung mengalami resiko rawat inap. Kedua jenis asuransi tersebut memiliki plus minus sesuai fungsinya masing - masing. 

Jika anda tidak yakin pada pilihan anda, mungkin anda ingin segera menghubungi saya via Facebook Page atau Whatsapp untuk berkonsultasi soal produk asuransi yang ingin anda miliki.

No comments

Berikan tanggapan atas artikel ini