Header Ads

Ini yang sebenarnya dilakukan oleh Asuransi Jiwa bagi keluarga anda

via Pexels.com
Banyak orang yang masih beranggapan bahwa asuransi jiwa memiliki kaitan erat dengan kematian. Saya pernah menawari produk asuransi jiwa kepada seseorang yang sebenarnya membutuhkan asuransi jiwa. Dengan entengnya beliau menjawab :

"masa saya harus mati dulu untuk mendapatkan uang saya?!"

Berdasarkan respon beliau, saya mengambil kesimpulan bahwa asuransi merupakan produk yang menakutkan bag sebagian kalangan yang belum memahaminya.

Apa yang dilakukan oleh asuransi jiwa?

Asuransi akan selalu tentang uang kecil menyelamatkan uang besar. Uang kecil yang diangsur secara konsisten kelak akan menjadi manfaat uang besar bagi keluarga. Bagi tulang punggung keluarga, asuransi sangat direkomendasikan untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan finansial di masa mendatang apabila tulang punggung mengalami resiko tutup usia sehinga tidak produktif untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Asuransi terbagi menjadi 2 jenis, yakni:
  • Asuransi tradisional,
  • Asuransi unit link.
Asuransi tradisional merupakan asuransi dengan premi yang terjangkau untuk mendapatkan Uang Pertanggungan yang optimal. Namun beberapa nasabah merasa rugi dengan membeli Asuransi Tradisional karena nasabah tidak bisa menarik uangnya kembali apabila resiko tutup usia tidak terjadi dalam Masa Pertanggungan.

Bila anda membeli produk Asuransi tradisional, maka anda mungkin akan beranggapan seperti yang beliau utarakan di atas, karena tidak ada cara lain untuk menarik dana anda selain melakukan Klaim.

Disinilah Asuransi unit link hadir melengkapi kebutuhan tersebut. Nasabah bisa menarik uang yang telah disetorkan setelah periode waktu tertentu sekalipun resiko tutup usia tidak terjadi. Namun, Uang Pertanggungan yang diberikan oleh Asuransi unit link cenderung lebih rendah dibandingkan Uang Pertanggungan yang diberikan oleh Asuransi tradisional dalam nominal premi yang sama.

No comments

Berikan tanggapan atas artikel ini