Header Ads

Cari tahu manfaat Asuransi Pendidikan Smartkidz untuk masa depan anak anda disini!

via Pexels.com
Mungkin diantara pembaca masih ada yang kebingungan dalam menyiapkan dana pendidikan bagi Sang Buah Hati. Anda mungkin telah dikejar oleh 2 orang, yakni Sales Bank yang menjual Tabungan Pendidikan dan Sales Asuransi yang menjual Asuransi Pendidikan. Kedua produk tersebut memang menarik dan memiliki tujuan sama yakni menyiapkan dana pendidikan bagi anak. Namun, artikel ini akan membahas kedua produk tersebut lebih lanjut.

Saya akan berasumsi bahwa anda merupakan tulang punggung keluarga, dimana keluarga anda (istri, dan anak) menaruh stabilitas finansial mereka pada anda. Istri akan menagih anda sejumlah uang untuk kebutuhan dapur, sementara anak akan menagih anda sejumlah uang untuk keperluan biaya pendidikan. Hal ini membuat anda untuk mengalokasikan sekian persen penghasilan anda untuk kedua produk dibawah ini:

  • Tabungan Pendidikan
  • Asuransi Pendidikan
Tabungan Pendidikan umumnya produk perbankan yang ditawarkan kepada nasabah untuk menyiapkan dana di masa depan. Biasanya Tabungan Pendidikan telah dilengkapi dengan Asuransi Jiwa sehingga bila Pembayar mengalami resiko tutup usia, maka pihak Bank akan memberikan santunan duka dengan nominal sebesar yang telah disepakati dalam kontrak Tabungan Pendidikan.

Asuransi Pendidikan merupakan asuransi yang ditawarkan kepada calon nasabah ketika mereka sedang membutuhkan solusi persiapan dana di masa mendatang sekaligus meminimalisir resiko yang mungkin terjadi atas dirinya. Sesuai namanya, maka Asuransi Pendidikan takkan lepas dari beberapa hal dibawah ini:
  • Premi,
  • Uang Pertanggungan,
  • Resiko disabilitas,
  • Resiko tutup usia,
  • Investasi,
  • Nilai tunai.

Dari sisi perkembangan uang, perputaran uang dalam Tabungan Pendidikan tidak secepat Asuransi Pendidikan yang memang sebagian dari dana yang disetor dimasukkan kedalam Investasi, sehingga nilai pengembalian Asuransi Pendidikan lebih tinggi dari Tabungan Pendidikan. Dengan adanya Nilai Tunai dan Investasi dalam Asuransi Pendidikan, maka bisa dipastikan bahwa produk ini tergolong sebagai Asuransi Unit Link. Namun perlu diingat pula bahwa nilai pengembalian tersebut berpengaruh pada kinerja Investasi.

Singkat kata, Tabungan Pendidikan menjamin tersedianya dana pendidikan dalam jumlah yang lebih rendah dibanding Asuransi Pendidikan.

Mengapa anda harus memilih Asuransi Pendidikan Smartkidz?

Saya memiliki Asuransi Pendidikan yang disebut Smartkidz. Smartkidz merupakan Asuransi Pendidikan yang memiliki sejumlah manfaat unggulan dibawah ini:
  • 100% Uang Pertanggungan atas resiko tutup usia
  • 100% Uang Pertanggungan atas resiko disabilitas
  • Pengembalian Premi yang telah dibayar dan belum dibayar tanpa mengurangi Uang Pertanggungan.
  • Adanya Nilai Tunai sesuai kinerja investasi.
  • Dilengkapi dengan asuransi tambahan (rider) dengan jaminan rawat inap dan penyakit kritis.
Asuransi Pendidikan Smartkidz akan bekerja sesuai kondisi dibawah ini:

Bila Tertanggung mengalami resiko rawat inap:

Penanggung akan memberikan santunan rawat inap bila Tertanggung dijamin dalam asuransi tambahan. Nominal santunan tersebut bergantung pada nilai yang telah disepakati dalam polis

Bila Tertanggung mengalami resiko penyakit kritis:

Penanggung akan memberikan santunan resiko penyakit kritis sebesar 100% Uang Pertanggungan yang telah ditentukan dalam Polis.

Bila Tertanggung mengalami resiko disabilitas:

Penanggung akan memberikan santunan atas resiko disabilitas sebesar 100% Uang Pertanggungan yang ditentukan dalam Polis

Bila Tertanggung mengalami resiko tutup usia:

Penanggung akan memberikan santunan tutup usia sebesar 100% Uang Pertanggungan yang ditentukan dalam Polis.

Bila Tertanggung tidak mengalami resiko disabilitas maupun tutup usia:

Penanggung akan memberikan Nilai Tunai yang telah terkumpul selama Polis aktif.


Berbeda dengan Asuransi Unit Link lainnya yang bersifat Whole Life atau perlindungan jangka panjang hingga usia 100 tahun, Smartkidz merupakan asuransi yang bersifat Term Life atau perlindungan sementara mulai dari 10 tahun hnigga maksimal 25 tahun.

Singkatnya, Smartkidz memberikan lebih banyak manfaat sekalipun dalam jangka waktu perlindungan yang relatif singkat.

Bila anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Asuransi Pendidikan Smartkidz, jangan sungkan untuk menghubungi kami via Whatsapp, Facebook ataupun Instagram yang tertera dalam website ini.

No comments

Berikan tanggapan atas artikel ini